Community Influencer Program

Community Influencer Program

apa itu influencer

Hal yang paling pertama harus Anda perhatikan adalah hubungan antara produk Anda dengan calon influencer yang akan Anda pilih. Pastikan ia memiliki niche yang sesuai dengan produk yang akan Anda jual. Misalnya begini, jika Anda berjualan apparel olahraga, Anda harus pastikan influencer Anda memang seseorang yang rajin berolahraga, sehat, dan memiliki daya tarik.

Untuk menjadi seorang influencersukses, Anda perlu menentukan imej seperti apa yang akan Anda bangun di medsos. Hal ini penting yang akan menjadi konsep Anda dalam setiap unggahan Anda di medsos. Kalau Anda masih baru sebagai influencer, sebaiknya tidak melenceng dari konsep tersebut ketika mem-posting konten-konten dalam medsos.

Influencer yang mampu memetakan audiens bisa kamu endorse, karena ia akan tahu jenis postingan apa yang banyak peminatnya. Tidak semua influencer mampu menarik perhatian banyak audiens dalam satu waktu. Seorang influencer yang baik memang harus memiliki kemampuan analisa dalam mengetahui tren dunia.

Ini akan berpengaruh terhadap eksistensi sang influencer di media sosial dalam waktu yang lama. Pastinya bukan hanya tren yang ikut-ikutan saja, sehingga memiliki ciri khas tren sendiri. Ada juga influencer yang biasanya hanya ikut-ikutan dan ini tidak dapat berlangsung lama. Tidak selamanya influencer memiliki pamor yang baik di mata masyarakat. Kamu perlu mengerti cara Apa Itu Influencer berkualitas, agar nantinya produk yang diendorse juga memiliki image yang baik di mata masyarakat.

Pastikan kamu memilih influencer yang tepat demi menjaga image dan brand di mata masyarakat. Jangan endorse seorang influencer yang suka kontroversial, walaupun memang biasanya akan lebih cepat menarik perhatian public.

Pertimbangan pertama yang paling penting ketika hendak memilih Apa itu Influencer yang pas untuk memasarkan produk adalah ada tidaknya hubungan produk dengan influencer. Jika influencer tersebut sering membuat konten yang berhubungan dengan produk yang kamu jual, maka kamu sudah melakukan hal yang tepat.

Selanjutnya, dengan alokasi dana yang Anda miliki, cobalah cari tahu berapa yang harus dikeluarkan untuk masing-masing kandidat tersebut. Semakin banyak jumlah followers, maka semakin mahal biaya yang harus Anda keluarkan. Karena dengan jumlah followers yang banyak, produk Anda akan dijangkau dan dilihat oleh lebih banyak orang pula. Optimasi sosial media yang kamu gunakan seperti mengubah jadi akun bisnis, buat bio yang menarik, dan pasang profile picture yang proper.

apa itu influencer

CEO Talent Resource, Mike Heller mengatakan bahwa influencer dengan jumlah follower 20 hingga 30 juta mampu memberikan pengaruh yang lebih besar dan efektif daripada medium konvensional seperti TV. Sebelum kita membahas peran influencer dalam bisnis, kita harus mengetahui definisi dari influencer itu sendiri. Dikutip dari Forbes, influencer adalah seseorang yang mampu mempengaruhi orang-orang untuk membeli produk mereka.

Apabila sudah memiliki pengikut cukup banyak, barulah sesekali Anda bisa mengunggah sesuatu yang berada di luar konsep dasar Anda. Dari ulasan di atas, kesimpulannya influencer adalah orang yang sangat penting dalam mengembangkan bisnis terutama dalam pemasaran. Contohnya membandingkan jumlah likes dan komentar di setiap postingan. Sebab, jika influencer memiliki semisalnya ribuan followers namun jumlah likes tidak mencapai 100 atau komentarnya hanya 10 saja. Kemudian, poin keempat adalah memperhatikan berapa biaya jasa yang diperlukan untuk endorse. Tarifnya pun beragam dan tergantung seberapa terkenalnya orang tersebut. Contohnya bila kamu memiliki bisnis fashion dan ingin meng-endorse Syahrini tentu biaya yang disiapkan pun harus lebih besar.

Comments are closed.