Mengenal Jenis Font Yang Disukai Para Desainer

Mengenal Jenis Font Yang Disukai Para Desainer

jenis font

Jika dipakai untuk resume atau CV, jadi terlihat seperti menggunakan mesin ketik. Jadi, jangan pakai jenis Courier kalau kamu nggak mau terkesan kuno atau out of date.

Di dunia yang ideal, seharusnya surat elektronik Anda pasti dibaca dan dibalas oleh mitra kerja. Sentuhan nilai estetika bisa membuat surat resmi Anda lebih mudah untuk dibaca. Ukuran font yang digunakan pun sebaiknya cukup besar agar lebih mudah terbaca. Gitalisa mengatakan ukuran font yang terlalu kecil memiliki dampam yang kurang baik bagi mata. Huruf yang dipilih atau digunakan di situs web/blog harus mudah dipindai dan mudah dibaca. Font ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan Calibri dan Helvetica. Lengkap antara huruf, nomor dan simbol-simbolnya membuat font ini digemari untuk membuat resume.

Huruf Egyption adalah huruf yang tidak adanya perbedaan antara tebal tipisnya badan dan kaki. Kaitan-kaitannya sama tebal dengan huruf pokoknya atau badannya namun tampak serasi. Walaupun huruf jenis ini mempunyai kaki dan lengan, namun dalam segi komunikasi sangat mudah dilihat dan jelas.

Berikut merupakan beberapa contoh jenis font yang bisa kamu pakai ketika menulis resume. Karena, siapa tahu, dengan menggunakan jenis font di bawah, HRD perusahaan langsung memanggilmu untuk wawancara kerja. Jika Anda membutuhkan kualitas dan resolusi font yang tinggi untuk material cetak maka jenis font ini merupakan pilihan yang tepat. Adalah jenis huruf yang memiliki ciri kaki/sirip/serif yang berbentuk persegi seperti papan dengan ketebalan yang sama atau hampir sama. Modern adalah istilah yang digunakan untuk mengkategorikan font dibuat pada saat itu atau dalam gaya saat itu. Font modern dikenali oleh tipis, serif horisontal panjang, dan yang jelas tebal / transisi tipis di stroke. Tarikan garinya adalah vertikal, tidak ada yang miring pada huruf.

jenis font

Puncak perkembangan tipografi, terjadi kurang lebih pada abad ke-8 SM di Roma saat orang Romawi mulai membentuk kekuasaannya. Tipografi berasal dari bahasa Yunani yaitu typos dan graphein. Puncak perkembangan tipografi, terjadi kurang lebih pada abad 8 SM di Roma saat orang Romawi mulai membentuk kekuasaannya.

Ciri pokok dari jenis huruf ini tampaknya menyerupai karakteristik konstruksi Piramide di Mesir. Huruf Roman atau Romawi adalah perbedaan antara tebal tipis tidak terlalu banyak. Kaitkaitannya beralih dengan laras melandai) dari batang hurufnya. Huruf-huruf dari kelompok ini dapat dibaca dengan lancar dan sangat sesuai untuk pekerjaan yang halus atau seni dengan teks formal. Bentuk tipografi tersebut akhirnya berkembang sampai di Kreta, lalu menjalar ke Yunani dan akhirnya menyebar keseluruh Eropa.

Banyak hal yang harus Anda perhatikan dalam menulis surat lamaran kerja, mulai dari tata bahasa hingga gaya penulisan. Tidak hanya itu, kerapian surat lamaran kerja pun harus diperhatikan dengan seksama. Untuk Anda yang akan menulis surat lamaran kerja menggunakan komputer atau laptop, maka Anda harus memperhatikan jenis huruf yang akan digunakan. Kalau mau dapat kesan percaya diri dengan resume-mu, sebenarnya nggak perlu pake font yang tebal-tebal banget. Font Impact memang memberi kesan tebal tapi lebih cocok kalau digunakan untuk bagian judul saja. Kalau dilihat bentuk, font ini memang seperti huruf mesin ketik.

Comments are closed.