Tips Membuat Kalimat Pembuka Artikel Yang Baik Dan Benar

Tips Membuat Kalimat Pembuka Artikel Yang Baik Dan Benar

cara membuat artikel

Tidak hanya gambar, infografis, grafik, dan table juga dapat Anda sertakan untuk melengkapi informasi dan memudahkan pembaca dalam memahami informasi yang terdapat dalam artikel. Judul tersebut dapat dibuat dengan kalimat tanya sehingga membuat pembaca penasaran dan akhirnya membaca isi artikel. Selain itu, pastikan pula judul yang dicipta berisi jumlah kata serta karakter yang tepat.

“Lho katanya harus membuat tulisan yang berkualitas untuk pembaca, tapi kok masih ngurusin SEO sih? Oleh karenanya, penting bagi Anda sebagai Blogger untuk menguasai skill membuat artikel berkualitas untuk pembaca, sekaligus bersifat SEO friendly yang bisa bersaing di halaman pertama Google. Google sudah semakin pintar dalam membaca struktur dan isi dari sebuah tulisan, sehingga bisa membedakan mana artikel yang berkualitas, serta mana yang termasuk sampah dan spam. Membuat artikel tidak hanya sekadar menuliskan rangkaian kata-kata. Lebih dari itu, artikel tersebut perlu diperhatikan strukturnya agar lebih mudah dibaca dan lebih mudah dipahami.

Umumnya, pemabaca hanya perlu menghabiskan waktu kurang dari lima belas detik dalam membaca artikel online. Hal ini juga bermanfaat dalam meningkatkan kualitas artikel Anda dan membuat pembaca tidak bosan dengan artikel tersebut karena hanya disuguhkan dengan tulisan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menambahkan gambar atau elemen visual lainnya ke dalam artikel bisnis Anda. Selain menyertakan link halam produk ke dalam artikel, Anda juga perlu memasukkan gambar ke dalam artikel bisnis Anda.

cara membuat artikel

Umumnya, Google menyarankan sebuah judul yang efektif terdiri atas 50 sampai 55 prinsip. Biasanya, pembaca akan menengok judul terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melanjutkan mempelajari artikel. Oleh karena itu, judul menjadi satu sesuatu yang tidak kalah bernilai dalam pembuatan artikel, khususnya artikel yang diperlukan tuk kebutuhan bisnis. Menuangkan serta mengekspresikan ide melalui bahasa tulisan memang membutuhkan kehati-hatian dan pemikiran yang hati-hati. Karena itu pastikan df tulisan Anda cukup memikat sehingga mereka bersedia meluangkan waktu untuk membacanya maka tuntas. Dengan meletakkan inner link di dalam df, pengunjung tentu memiliki kesempatan lebih besar untuk menengok tautan menuju artikel lain yang masih relevan. Hasilnya presentase Bounce rate web site Anda akan semakin mengecil dan semakin disayang dengan mesin pencari seperti Search engines.

Hal ini saya lakukan di setiap penulisan, agar artikel saya lebih unik. Nah, seperti saya bilang di atas, tugas pertama adalah menulis konten berkualitas. Jadi di awal-awal proses pembuatan artikel, lupakan SEO. Jadi saya akan memberikan triknya bagaimana membuat artikel yang berkualitas untuk pembaca, baru kemudian di optimasi SEO nya agar optimal.

Gambar adalah elemen penting untuk mempercantik artikel, menunjang informasi, sekaligus agar pembaca tidak jenuh membaca artikel Anda. Saat proses menulis, jangan pernah memperdulikan jumlah kata. Menulislah sesuai koridor kerangka yang sudah dibuat, dan sampaikan informasinya dengan lugas. Dengan sendirinya artikel Anda akan menjadi berbobot. Selain melihat sub-topik milik kompetitor, Anda juga bisa menambahkan sub-topik baru sesuai pengalaman Anda.

Comments are closed.